Sunday, May 25, 2008
Beruang atau ber(uang)
Masih inget kisah cake time beberapa waktu lampau (http://kharolin.blogspot.com/2008/04/berbahasa-indonesia.html)? Kisah ketika acara makan kue gratisan di kantor gw yg jadwalnya 2 minggu sekali.

Nah..., kemaren gw makan kue gratisan lagi tuh di kantor sama kolega gw. Kue yang nangkring di meja yaitu carrot cake dan apple cake. I am not a big fan of carrot cake and apple cake, tapi tak papalah yang penting ngobrol bareng teman-teman aja.

Hari ini ngobrolnya campur-campur 2 bahasa, untunglah... Berarti hari ini keberuntungan masih berpihak pada gw.

Ini nih inti dari obrolannya:
Oline: Hva skal du gjøre i helgen Helga? (pertanyaan basi, lu mau ngapain di weekend Helga?)
Helga: ingen ting (ga ngapa-ngapain)
Terus kolega gw yg namanya Geir (buat yg pernah baca blog gw sebelumnya, pasti inget dong kalo si Geir ini jago bahasa Indonesia) ikutan nimbrung

Geir: Yakin lu ngga akan ngapa-ngapain Helga? Mending telepon ibumu di rumah. Di daerah tempat tinggal orangtuamu ada seekor beruang nongol
Helga: Are you sure?
Per Ova: Ada di koran hari ini. (kemaren maksudnya)

Singkat kata kita ngomongin kalo baru-baru aja ada orang ngeliat beruang nongol di daerah tempat orangtuanya Helga tinggal, sekitar satu atau satu setengah jam drive dari Stavanger. Helga tentu saja panik, apalagi rumah orangtuanya dekat hutan.

Per Ova (serius): I have read in somewhere that advise us when suddenly we meet a bear, don't be panic and run. Just pretend that you meet someone, say Hello to the bear, introduce your self, say good bye, turn back slowly, and walk normally.

Lah denger itu, yang lain jadi ketawa kan..

Olin : Is this a joke?
Per Ova : Nei (No), This is serious.
Helga : Skal vi snakke på Engelsk, Norks eller Indonesia med bjørnen? (haruskan kita ngomong pake bahasa Inggris, Norwegia, atau Indonesia sama beruang itu)
Geir : Well, you have to ask the bear.. "Hallo Mr. Bear. Do you want me to speak in Norsk or English" (sambil ketawa2). Gw malah diajarin kalo ketemu beruang, pura-pura pingsan aja. Nanti beruangnya pergi sendiri.
Helga : Kalo beruangnya pergi, kalo engga?
Geir : Then your are not lucky.

Jadi teman-teman, itulah sedikit tips dari orang Norway dalam menghadapi beruang. Silahkan dipraktekkan ya kalo ketemu beruang, terus ceritakan apakah tips tersebut berhasil atau tidak. Kalo tidak berhasil, nanti gw lapor balik sama kolega gw itu hehehe...

Labels: ,

posted by oline @ 11:50 AM  
1 Comments:
  • At 8:03 PM, Anonymous Anonymous said…

    Lin, setau gw emang kalo ketemu beruang lebih baik pura2 pingsan atau mati (even if it bites you :P). Pernah nonton di TV.

    BTW blog ini gw add ke blogroll gw yah, hehehe..

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: oline
Home: Stavanger, Rogaland, Norway
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
...ngomong dong...
Links
Friends
Datang dari

Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER